BREAKING NEWS

Jumat, 26 Juni 2020

Saham Unilever Ambles Setelah Menyatakan Dukung LGBT


Unilever perusahaan multinasional yang berbasis di Belanda ini melalui akun Instagramnya pada 19 Juni lalu secara sah menyatakan komitmennya untuk mensupport gerakan Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (Kaum LGBT). Pernyataan dukungan itu disampaikan secara terbuka kepada publik.

Dalam upaya mensupport kaum LGBT pihak Unilever telah menandatangani deklarasi di Amsterdam, dan mereka bergabung dengan Open for Business untuk memperlihatkan bahwa Unilever bersama dengan inklusi Kaum LGBT serta meminta Stonewall mengaudit kebijakan dan mengevaluasi tindakan Unilever pada dalam bidang ini. For Your Information, Stonewall merupakan institusi amal untuk kaum LGBT.

Berikut pernyataan dari Unilever di Instagram 19 Juni 2020, "Kami telah bersepakat untuk membuat kolega LGBTQI+ kami berbangga dengan kami seperti halnya kami. Itulah sebabnya kami mengambil tindakan sikap pada bulan Pride ini, Inisiatif-inisiatif hanyalah sebuah permulaan, keragaman kita sebagai manusia yang membuat kita lebih kuat. Inklusi untuk semua merupakan apa yang akan membuat kita menjadi lebih baik."

Referensi bacaan : 

Tidak lama sehabis sokongan Unilever atas kalangan LGBTQ ini diunggah di Instagram, perihal ini memancing kekecewaan dari ribuan netizen yang sebagian besar adalah user barang barang Unilever ungkapan kecewa tersebut dari bermacam media sosial ada yang berpendapat mengkritik tajam serta berpendapat resistensi dengan tidak mensupport langkah yang diambil oleh Unilever, sampai ancaman boikot produk juga tiba beramai- ramai datang, netizen menyerukan buat memboikot barang barang Unilever lewat medsos mereka (Facebook, Twitter, Instagram) masing masing, walaupun demikian, masih terdapat terdapat pula netizen yang ikut menunjang langkah Unilever terpaut sokongannya kepada LGBT.

Perihal ini juga berakibat kepada Saham PT Unilever itu sendiri tidak lama sehabis sokongan Unilever kepada kalangan LGBT tersebar luas di media sosial tidak perlu waktu lama pula saham mereka pun langsung jatuh (ambles). 

Referensi bacaan :

Mengacu kepada informasi Bursa Efek Indonesia(BEI), saham PT Unilever (UNVR) hari ini ditransaksikan sebesar Rp 103,95 miliyar dengan volume perdagangan 13,07 juta saham, serta pada perdagangan hari kamis kemarin saham Unilever ditutup ambles 2,17 % di tingkat Rp 7.900/saham. Cocok informasi yang tercantum kalau Investor asing tercatat melaksanakan jual bersih (net sell) Rp 47,34 miliyar.

Dalam sepekan terakhir, saham UNVR juga minus 4,53 % serta sebulan terakhir saham produsen Unilever pula minus 1,85 %. Secara tahun berjalan, saham UNVR ambles 5, 95% walaupun demikian sepanjang 3 bulan terakhir ialah sepanjang masa pandemi karantina wilayah saham UNVR melesat 9,34% kemudian dari sisi kinerja bisnisnya, performa bisnis Unilever masih positif.

Unilever tercatat pula dipusat bursa saham dunia yakni Wall Street atau New York Stock Exchange (NYSE). Saham Unilever NV di NYSE tadi pagi (Rabu malam waktu USA) ditutup minus 1,14% di tingkat US$ 54,74/ saham sedangkan saham Unilever PLC minus 1,59 % di posisi US$ 56, 30/ saham dengan kapitalisasi pasar US$ 148 miliyar, secara tahun berjalan saham Unilever PLC turun 1,52%. 

Baca juga mengenai ini : 


Share this:

23 komentar :

  1. Artikel yang bagus pak. Untung saya sudah ga punya saham unilever. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Alhamdulillah, terima kasih pak atas pujiannya

      Hapus
  2. Terima Kasih sudah berkunjung ke maujadibaik.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mari kita pererat tali silaturahmi

      Hapus
  3. Kenapa perusahaan besar di luar pada dukung LGBT? Secara masih banyak yg menolak, otomatis berimbas negatif pada produk/daya jual mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena dananya besar kali pak untuk dukung kampanye mereka

      Wallahualam

      Hapus
  4. Bermanfaat sekali pak, terima kasih infonnya.

    BalasHapus
  5. Terimakasih sudah menyajikan berita berita update 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih juga dah berkunjung ke blog saya 😊🙏

      Hapus
  6. mayoritas banyak yg gak ngedukung LGBT....kok bsa2nya unilever support mereka ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena dana yang di gelontorkan buat dukung kampanye mereka gede kali gan

      Hapus
  7. Harus diperbanyak artikel seperti ini, biar bisa tinggalkan produk mereka. Sukses pak

    BalasHapus
  8. Terimakasih kasih infonya gan saling mengunjungi blog yuk

    http://lenterailmu289.blogspot.com/2020/06/30-referensi-judul-pai-yang-dapat.html

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ya dong masak setuju sama yang begonoan

      Hapus
  10. Artikelnya bagus mas,baru tau saya unliver dukung LGBT, makasih infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih kembali Krn sudah berkunjung, iya kemarin mereka secara resmi umumkan di IG

      Hapus
  11. Wah, sayang sekali, padahal saya pengguna setianya produk-produk Unilever.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga sekarang saya harus ganti produk deh

      Hapus
  12. Mantap, Yang mendukung LGBT harus diboikot, Semoga LGBT musnah karena dengan adanya LGBT dapat mendatangkan bencana

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 KABAR INFORMASI AKTUAL. Designed by OddThemes